Jumat, 09 September 2011

update kata-kata bijak hari ini.

Kata Kata Mutiara  


Kecewa atau tidak, semua tergantung Anda, tergantung bagaimana Anda menyikapi kegagalan. Berharap sedikit hanya akan menghambat Anda mengoptimalkan potensi Anda.
Lebih banyak Anda mencoba, akan mendekatkan Anda kepada sukses, meskipun Anda akan mengalami banyak kegagalan. Namun cuma itulah yang kita diperlukan, karena kita sering tidak tahu mana yang akan berhasil.

Baca selengkapnyaKebahagian yang didapatkan oleh orang yang menghindari kekecewaan adalah kebahagian yang semu, dia bukan bahagia tetapi hanya tidak kecewa saja.
Banyak perusahaan yang dimulai dengan modal besar bangkrut, sebaliknya bisnis dengan modal kecil banyak yang berhasil. Jadi bukan uang yang menentukan keberhasilan Anda!
Ubahlah sudut pandang Anda terhadap kegagalan, maka Anda tidak akan kecewa terhadap kegagalan yang Anda alami, setidaknya kekecewaan Anda akan sedikit atau sementara saja.
Allah SWT mungkin memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk mengajarkan hikmah kepada kita. Mungkin, kegagalan, masalah, dan lingkungan yang tidak menyenangkan adalah sebagian dari skenario Allah SWT dalam membina diri kita.
Jangan hiraukan opini negatif Anda, bentuklah kebiasaan beraksi agresif dan positif terhadap ancaman, masalah, dan kegagalan. Fokuskan diri Anda pada sasaran akhirnya, terlepas apapun yang terjadi saat ini. Jika sikap kita benar, pengalaman mengecewakan akan memberikan hikmah yang membuat kita bahagia.
Mari kita sama-sama belajar kepada pengalaman. Bukan saja pengalaman diri kita saja, tetapi kita juga bisa belajar pada pengalaman orang lain. Pengalaman adalah guru yang bijak.
Ketekunan dan kesabaran jika digabungkan menjadi modal yang sangat besar untuk meraih sukses.
Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain.
Ketimbang tersinggung dengan ejekan dan kritikan, akan lebih baik jika kita malah mengambil manfaatnya. Kadang ejekan dari musuh lebih jujur dari pada pujian seorang teman.
Para pemenang mangambil tanggung jawab terhadap hidupnya. Mereka tidak pernah menyalahkan orang lain atau pun lingkungan. Mereka tidak suka mencari-cari alasan terhadap kegagalan mereka.
Dengan hidup di atas garis, kita tidak akan mandeg dengan alasan kondisi atau apa pun yang terjadi pada diri kita. Hidup kita akan lebih hidup. Kita akan bergairah dan memiliki determinasi yang tinggi dalam mencapai cita-cita kita.
Orang yang biasa berdalih tidak akan mengambil pelajaran dari kesalahan dan kegagalan, kerena dia sudah siap untuk berdalih lagi.
Tidak akan ada keberhasilan tanpa tindakan. Tidak akan tindakan tanpa keberanian. Jadi tidak akan keberhasilan tanpa keberanian. sukses sejalan dengan keberanian.
Jika wawasan Anda akan semakin luas, Anda akan menemukan jalan-jalan baru untuk meraih sukses. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama ketakutan pada diri Anda akan hilang.
Jangan takut menambah saingan dengan membina orang lain, rezeki Allah begitu melimpah di bumi ini. Dan Allah telah menetapkan rezeki bagi setiap makhluk-Nya bahkan hewan melata sekalipun.
Gairah adalah salah satu elemen pokok yang meringankan upaya dan mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati.
Semakin besar “Mengapa” Anda akan semakin besar energi yang mendorong Anda untuk meraih sukses.
Mimpi tidak hanya membantu Anda berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi Anda secara konstan.
Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok.
Anda bisa, jika Anda berpikir bisa, selama akal mengatakan bisa. Batasan apakah sesuatu masuk akal atau tidak, kita lihat saja orang lain, jika orang lain telah melakukannya atau telah mencapai impiannya, maka impian tersebut adalah masuk akal.
Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu.
Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita.
Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.
Untuk menjadi sukses, Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang Anda inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya. Bisakah kita meraih sukses yang lebih besar lagi?
Merumuskan Visi dan Misi adalah salah satu bentuk dalam mengambil keputusan, bahkan pengambilan keputusan yang cukup fundamental. Visi dan Misi Anda akan menjiwai segala
gerak dan tindakan di masa datang.
Jangan takut dengan gagalnya meraih visi, kegagalan meraih visi sebenarnya bukan suatu kegagalan, tetapi merupakan keberhasilan yang Anda tempuh meski tidak sepenuhnya. Visi itulah yang akan menuntun perjalanan hidup Anda.
Menciptakan kebiasaan baru adalah salah satu dari kunci sukses. Jika anda ingin sukses Anda harus mulai menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang akan membawa Anda kepada kesuksesan.
Jika Anda ingin menang— dalam bisnis, karir, pendidikan, olah raga, dsb— maka Anda harus memiliki kebiasaan-kebiasaan seorang pemenang pula. Jika Anda ingin suatu kehidupan yang berbeda, buatlah keputusan yang berbeda juga.
Tengoklah kembali perjalanan Anda saat ini, akan menuju kemana? Apakah ke arah yang lebih baik, atau ke arah yang lebih buruk, atau tetap saja seperti saat ini? Tetapkanlah sebuah putusan dan jalanilah menuju konsekuensinya.
Potensial pilihan Anda begitu melimpah, keputusan Anda dapat saja merubah hidup Anda secara dramatis dalam waktu singkat.
Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.
Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.
Jangan hiraukan mereka yg menjelekkan dirimu. Siapa dirimu hanya kamu yg tahu, hanya kamu yg menentukan, bukan mereka!
Menjadi yang “TERBAIK” lebih penting dari pada menjadi yang “PERTAMA”.
Jangan terlalu tergantung pada orang lain, kamu lebih kuat dari yg kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tak mempercayainya..
Jangan tangisi dia yg telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yg tepat bagimu.
Jangan buang energimu utk membalas, hukum alam lebih mengerikan.
Jangan lari dari masalah, mereka akan selalu menghampirimu. Yg harus kamu lakukan adalah pelajari cara mengatasinya.
Jangan remehkan dirimu sendiri. Kamu terlahir dengan banyak talenta, Manfaatkanlah. Mereka adalah jembatan menuju kebahagiaanmu.
Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir.
Rasa iri merugikanmu. Luangkan waktu tuk bersyukur atas segala hal yg kamu miliki. Kamu terbaik dengan caramu sendiri.
Hidup selalu punya banyak hal tuk membuatmu jatuh. Namun, apa yg benar-benar bisa membuatmu jatuh adalah sikapmu.
Jangan pernah berpikir kamu bukan siapa-siapa, karena kamu tak pernah tahu bahwa ada seseorang yg berpikir kamu adalah segalanya.
Jangan pikirkan mereka yg membencimu, karena mereka hanya iri atas pribadimu yg lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah.
Saya tidak bangga karena kesalahan saya. Tapi saya bangga karena saya dapat belajar dari kesalahan saya.
Jangan memandang rendah dirimu sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu saat ini, intropeksi diri dan berusahalah lebih baik.
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, tapi jika kamu tak bisa menghargai kekuranganmu, kamu tak menghargai dirimu sendiri.
Ketika kamu terobsesi mengejar apa yg bukan untukmu, kamu akan selalu menemukan sesuatu yg salah dengan apa yg kamu miliki.
“uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk”.
Ketika anda mencoba mencari kesalahan orang lain, anda telah membuat kesalahan
Orang yang menjelek-jelekkan kamu, tidak lebih baik dari dirimu.
Org bilang “Penyesalan selalu datang belakangan”. Tp penyesalan takkan datang jika rasa syukur datang sejak awal.
Daun yang jatuh tak pernah menyalahkan angin. Kenapa manusia yg putus asa selalu menyalahkan takdir??”.
Masalah adalah cara Tuhan memberikan kamu sebuah pelajaran dan pelatihan tuk jadi seorang yang bijaksana.
“Yang ditakutkan bukan Kegagalan, tapi Nyerah sebelum sampai tujuan”.
Pria sejati bukanlah mereka yg bangga atas berapa wanita yg mencintainya, tapi mereka yg bangga mencintai hanya satu wanita.
Jangan habiskan waktumu tuk seseorang yg tak mau luangkan waktunya untukmu. Jika dia tahu betapa berharganya dirimu, lepaskanlah.
Kebahagiaan adalah milik mereka yg selalu membantu sesama, dan jika mereka tak mampu, setidaknya mereka tak menyakiti sesama.
Belajarlah menjadi lebih hebat dari “ORANG SUKSES”, belajar bersyukur dari Orang yang “KEKURANGAN”.
Terkadang yg sangat kamu butuhkan bukanlah seseorang yg pintar menasehati, tapi seseorang yg tulus mendengarkan.
Berucaplah dengan kata yg manis. Tapi tiada guna berucap manis, jika setiap kata yg kau ucapkan adalah ketidakjujuran.



Terima kasih atas kebersamaan kita, meski tak lama namun Faktanya Aku sangat menikmatinya.

Jika kamu hanya mau bahagia ketika semua masalahmu selesai, kamu tidak akan pernah bahagia.

Cinta itu bukan tentang berapa banyak satu hari romantis yang kita lewati bersama, tapi tentang kualitas dari setiap hari-hari romantis kita bersamanya

Merindukan seseorg tidak menyakitkan. Yang menyakitkan adalah jika kita merindukan seseorg yang tidak merindukan kita.

Cinta mengajarkan kita untuk berbahagia untuk cinta, bukan bercinta untuk bahagia.

Tak ada yang sempurna, namun cinta mampu menyatukan dua insan yang tak sempurna untuk membentuk sesuatu yang sempurna.

Hanya karena ada senyum di wajah, tak berarti seseorang bahagia. Terkadang itu hanya berarti dia cukup kuat mengatasi segalanya.

Jika aku tidak mengatakannya bukan berarti aku tidak merasakannya. Aku hanya tidak menemukan kata2 yang lebih besar dari perasaanku

Terkadang, cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan berhenti memberi perhatian kepada mereka.

Ketika dia yang kamu cinta meninggalkanmu demi orang lain, keringkan air matamu, karena kamu tahu kamu pantas dapatkan yang lebih baik.

Tuhan jawab doa dalam 3 cara: YA, Dia berikan yang kamu minta; TIDAK, Dia akan beri yang lebih baik; TUNGGU, Dia akan beri yang terbaik.

Berhenti mencemaskan masa lalumu atau masa depanmu. Fokuskan dirimu pada saat ini, karena ia yang menciptakan masa depanmu.

Ketika seseorang meninggalkanmu, jangan buang waktumu berusaha buat dia kembali. Jika dia memang untukmu, dia akan kembali sendirinya

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang menunjukkan seseorang betapa berarti dirinya.

Jangan buang waktumu menyesali masa lalu, habiskan waktumu belajar darinya, agar di masa depan kamu bisa memiliki yang lebih baik.

Jangan habiskan waktumu memikirkan seseorang yg bahkan sedetikpun tak pernah memikirkanmu.

Pria Sejati adalah dia yang bisa menjaga perasaan wanitanya. Memperlakukannya seperti PRINCESS, karena dia telah dibesarkan QUEEN.

Salah satu hal paling menyakitkan dalam cinta adalah mencintai seseorang yang tak bisa kamu miliki.

Ketika hal buruk terjadi, percayalah hal baik juga akan datang. Hadapi tanpa rasa takut, cepat atau lambat semuanya akan lebih baik.

Ketika kenyataan tak sejalan dengan harapanmu, ingatlah pada-Nya dan Dia akan menyiapkan rencana hebat-Nya untukmu.

Kesepian yang sesungguhnya adalah ketika kamu tidak lagi mampu mendengar suara hatimu sendiri yang terisak keras.

Disaat kita tersadar akan kerendahan hati, disaat itu pula kesombongan dan keangkuhan akan sirna dengan sendirinya.

Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar, karena kesalahan kita menjadi pintar.

Ketika kamu merasa tak ada yg peduli denganmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat di sana, membutuhkanmu lebih dari siapapun!

Seorang pria yang baik diinginkan oleh banyak wanita, tapi hanya menginginkan seorang wanita.

Seorang wanita yang baik dicintai oleh banyak pria, tetapi hanya mencintai seorang pria.

Hanya karena seseorang tersenyum padamu, tak berarti dia menyukaimu. Jangan terlalu berharap!


Update Kumpulan kata-kata Mutiara Hari ini:
Terkadang terasa pesimis,namun bangkitkanlah dengan bayangkan euforia yg nanti kalian raih

Jangan pernah berfikir tidak akan pernah bisa mendaptkan dia,meraih cita-cita,dan segala hal yg kau inginkan

Lelah? menyerah? Padahal kesuksesan sudah di depan mata

Berusahalah terus jangan pantang menyerah seakan akan besok kau akan mendapatkan kebahagian tak terkira

Semangatlah karena kau tahu esok akan menjadi kesuksesanmu

Kau takkan pernah tahu kesuksesan itu jikalau tak pernah mencoba dan hanya menyerah

Mimpikan yang kau mau dan kejarlah impianmu itu

Belajar memang melelahkan,namun lebih lelah nanti kelak jikalau saat ini tidak belajar

Hidup ini penuh warna,kitalah yang harus berusaha mengisi tuk hidup penuh warna cerah

Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal,namun berusaha bagaimana untuk berhasil

lakukanlah yang terbaik dan anda akan dapat hasil yang terbaik pula

kesuksesan itu penuh tantangan,gagal sekali dua kali itu biasa,tetaplah konsisten dengan mimpi kita

Hadapi masalah tnpa masalah agar masalah tidak mnjadi risalah kesalahan spanjang perjalanan ini

Genggamlah bumi sblm bumi menggengam anda,pijaklah bumi sblm bumi memijak anda,maka perjuangkanlah hidup ini sblm anda memasuki perut bumi.

berlarilah sekencang mungkin,realisasikan lah target yg telah dicanangkan untuk hidup yg lebih baik

buka mata dan hati kalian,hidup satu kali ini manfaatkanlah secara bijaksana

Agama sejati adalah hidup yg sesungguhnya; hidup dgn seluruh jiwa seseorang, dgn seluruh kebaikan & kebajikan seseorang

Waktu adalah keadilan yang menguji mereka yang bersalah

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna

Jika dunia ini persinggahan, mengapa tidak kita banyakkan bekalan utk meneruskan perjalanan? Krn kita cuma ada satu persinggahan

Niat dlh ukuran dlm menilai benarnya suatu perbuatan, jika niat benar maka perbuatan itu benar & jika niat buruk, maka perbuatan itu buruk

Jangan takut utk mengambil satu langkah besar bila mmg itu diperlukan, anda takkan bisa meloncati sebuah jurang, dgn dua lompatan kecil

Uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk

Waktu adalah keadilan yang menguji mereka yang bersalah

Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga

Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya

Seseorang yg melihat kebaikan dlm berbagai hal berarti memiliki pikiran yg baik. Dan yg memiliki pikiran yg baik mendapat kenikmatan hidup

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Tuhan

Penyesalan akan hari kemaren, dan ketakutan akan hari esok adalah dua pencuri yang mengambil kebahagiaan saat ini

Setiap orang mencoba mencapai suatu hal yang besar, tanpa menyadari, bahwa hidup itu adalah kumpulan dari hal-hal kecil

Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar

Terkadang, Anda harus menyerah untuk mendapatkan yang Anda inginkan agar mendapatkan tujuan yang lebih baik

Anda tidak dapat kehilangan sesuatu yang Anda tidak pernah miliki

Jika menginginkan sesuatu yg belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yg belum pernah Anda lakukan

Kita melupakan mimpi kita karena takut gagal dalam meraihnya atau bahkan yang terburuk kita takut karena akan berhasil meraihnya

Setiap cerita selalu punya akhir. Tetapi dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal yang baru

Kekawatiran seperti kursi goyang. Memberimu sesuatu untuk dilakukan tetapi tidak membawamu kemanapun

Cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya tetapi dapat merasakannya.

Setiap orang punya momen buruk. Tapi apakah kita harus melupakan semua momen baik karena itu?

Otak dapat mengambil nasihat, tapi tidak hati, dan cinta, tidak memiliki geografi, tidak mengenal batas.

Dengan keberanian kita akan berusaha lebih dari pada tanpa keberanian. Tanpa usaha kita ngk akan bisa sampai tujuan sama sekali

Kalau tidak pernah berani tersesat, maka kalian tidak akan pernah menemukan jalan baru

Belajarlah untuk berpikir besar, tapi berlatihlah untuk bahagia dengan hal-hal kecil
Hidup biarlah berbakti, walaupun tidak dipuji

Orang yang berhati-hati tidak akan meminum racun, meskipun punya penawarnya

Banyak orang gagal karena terlalu percaya kepada sukses usahanya yang pertama

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah

Jika kmu ingin SELAMAT pada pertarungan zaman sekarang, kmu harus YAKIN pada dirimu sendiri

Banyak orang di dunia yg terlalu banyak mengamati kesehatannya, sehingga mereka tidak sempat menikmatinya

Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah & penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda

Rasa ingin tahu adalah awal dari sebuah petualangan

Keburukan bukan utk diperbaiki tapi dihilangkan, sedangkan kekurangan bukan utk dihilangkan tapi utk diperbaiki

Diri kita menunjukkan apa yg sering kali kita lakukan. Jadi, kebaikan bukanlah sebuah tindakan melainkan kebiasaan

Seorang pemimpin mampu bertahan lama karena kata2nya berharga dan bisa dipegang

Kemiskinan tidak boleh dibuat menjadi alat mata pencaharian bagi orang-orang malas

Emas diuji dengan api, wanita diuji dengan emas dan lelaki diuji dengan wanita

Tahukan Anda tujuan hidup Anda? PERJELASLAH tujuan hidup Anda, maka akan jelas nasib Anda

Menghadiahkan PUJIAN kepada orang disekitar anda adalah awal investasi KEBAHAGIAAN Anda

salah satu ciri orang pandai adalah mampu memanfaatkan mimpinya menjadi hal yg lebih berguna untuk orang lain

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku

Dalam kepala kaum wanita ada kekurangan, tetapi dalam hati mereka ada kelebihan

Di puji jauh lebih bahaya dibanding di caci, karena pujian akan menimbulkan kemunafikan

Di balik setiap pria sukses selalu ada wanita yang luar biasa

Sahabat sejati ibarat dua buah tangan, yang satu membersihkan yang lainnya.

Ingatlah bahwa kmu mungkin dapat dikenal dari apa yg kmu buat, namun kmu hanya akan dicintai dari apa yg kmu beri

Jadilah orang yg pemaaf,justru jangan pernah menjadi orang yg selalu di maafkan

ila kita takut gagal, itu berartiApab kita telah membatasi kemampuan kita

Kita mencintai se2orang bukan krn dia sempurna, tapi utk belajar & saling memahami serta melengkapi ketidaksempurnaan kita.

Harta akan habis digunakan tanpa ilmu, tapi sebaliknya ilmu akan berkembang jika digunakan

Kasih dan kepercayaan akan menghilangkan kekhawatiran, kecemasan dan keresahan dalam hidup

Semakin keras Anda bekerja semakin sukarlah Anda menyerah

Biarkan Imajinasimu terus bergerak maju,tapi jgn sampe akhlakmu bergerak mundur hingga pudarnya keimananmu

Jangan mencari kawan yg membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yg memaksa Anda terus berkembang

Tragedi terhebat dalam hidup ini adalah kematian dari diri seseorang yg sesungguhnya masih hidup

Hidup merupakan pelajaran panjang tentang kerendahan hati

Segeralah berbuat kebaikan, TAPI jangan tergesa-gesa melihat hasilnya. Lakukan dengan konsisten

Kesempatan selalu ada. Biarkan kailmu terus siaga didalam kolam yg paling tidak kau harapkan, seringkali ikan berada di sana

Jangan sekali-kali menganggap sempurna suatu inspirasi kalbu yang buahnya belum kau ketahui

Lebih baik di benci tapi menjadi diri sendiri, daripada di suka tapi menjadi orang lain

Harga sebuah kesuksesan besar adalah tanggung jawab

Berjalan 10 Ribu Mil dapat kita selesaikan bila kita berani memulai langkah awal

Jika Anda dapat memimpikannya, maka Anda dapat melakukannya

Ikhlaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan

kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh

Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan tapi bagaimana bertanding dengan baik

Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan, fikirkanlah tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan

Anda tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu. Karena Anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya

Ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yg sangat berarti bagi Anda

Hindari membatasi diri kmu, pikiran2 kmu, atau mimpi2 kmu, sebab, apa yg kita lakukan esok hari tak pernah terpikirkan hari ini

Salah satu hal yg paling jarang dilakukan oleh seseorang adalah melakukan hal terbaik yg dapat ia lakukan

Kau tidak bisa memimpikan dirimu menjadi seseorang, kau harus menempa serta membentuk dirimu seperti apa yang kau idamkan

Hal2 sulit mendatangkan pengalaman, dan pengalaman mendatangkan kebijaksanaan

Ambisi mendorong byk orang menjadi salah; membuat pemikiran yg satunya terkunci di dada, pemikiran lainnya siap di lidah

Jika kita melakukan hal2 yg memang mampu kita lakukan, kita akan kagum pada diri kita

Sahabat terbaik: dia yg dpt duduk bersamamu tanpa mengucap sepatah katapun, lalu kmu meninggalkannya dgn perasaan tlah bercakap lama dgnnya

Jangan terlalu mencemaskan percaya diri anda. Cemaskan karakter anda. Integritas adalah imbalannya

Nilai sebuah kesuksesan: dedikasi, kerja keras, serta pengabdian pada hal2 yg ingin kau capai.

Merenung untuk satu menit, dapat menyelamatkan hidupmu untuk satu hari

Kemarin aku berani berjuang. Hari ini aku berani meraih kemenangan

Memohon doa kepada Tuhan adalah laksana samudera yang dapat mencapai setiap sudut pantai keperluan hidup manusia

Se2orang tertarik utk sukses hrs belajar melihat kegagalan sebagai sesuatu yg sehat, hal yg tdk dapat dielakkan dari proses menuju puncak

5 keahlian penting entrepreneur utk sukses adalah konsentrasi, diskriminasi (kemampuan membedakan), organisasi, inovasi dan komunikasi

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata org lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari org lain pula

Jgn takut mengakui bahwa diri kita tdk sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yg merupakan sulaman benang rapuh utk mengikat kita satu sama lain

Jgn mengukur kebijaksanaan seseorang hanya krn kepandaiannya berkata-kata tapi juga perlu dinilai buah fikiran serta tingkah lakunya

Tak seorgpun sempurna. Yg mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Sedih melihat org berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah

Jangan katakan..Wahai Tuhan..aku punya masalah besar tapi katakan Hai Masalah..aku punya Tuhan Yang Maha Besar

Kecemerlangan adalah hasil daripada sikap yang ingin sentiasa melakukan yang terbaik

Mengevaluasi apa yg kita lakukan & smua pencapaian kita. Apapun hasilnya akan mjd fondasi kuat utk hidup kita dimasa mendatang yg lebih baik


Jenius adalah orang yg mampu membuat hal yg rumit menjadi sederhana

Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain

Resep sukses adlh belajar saat org lain tidur, bekerja saat org lain malas2an, Bersiap saat org lain bermain

Nyawa manusia itu ada batasnya. Batasan itulah yg bisa membuat se2eorang berjuang dalam hidupnya. Ttp smangat sahabatku..:

Tdk ada masalah yg tidak ada solusinya. Kmu tdk belajar ttg diri kmu melalui kesuksesan. Kmu belajar melalui kegagalan & kesalahan

Org2 yg paling bahagia tdk selalu memiliki hal2 terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yg terbaik dari setiap hal yg hadir dlm hidupnya

Ada saat2 dlm hidup kmu sgt rindukan se2org, hingga ingin menjemput dari mimpi & memeluknya dalam alam nyata. Moga kmu mimpikan org spt itu

Dlm mengahadapi perubahan & utk jadi manusia unggul ada 1 jalan yg hrs kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus

Rahasia kejayaan hidup adalah persediaan manusia untuk menyambut kesempatan yg menjelma

Love is like the sun coming out of the clouds and warming your soul

Jgn mengukur diri Anda dgn apa yg telah Anda capai, tapi dgn apa yg seharusnya Anda capai dgn kemampuan Anda

Sungguh waktu adalah hidup & hidup adalah menjalani waktu. Sejauh mana Kmu menghargai waktu, sejauh itulah kmu menghargai hidup kmu

Musim dingin sudah pasti dingin untuk mereka yang tidak punya kenangan yang hangat

Mereka bilang ketika Anda menemukan cinta dalam hidup Anda, waktu berhenti, dan itu benar.

Hidup ini singkat. Tidak ada waktu untuk meninggalkan kata-kata penting tak terkatakan.

Setiap cerita selalu punya akhir. Tetapi dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal yang baru

Sungguh indah jika memiliki pemikiran yang baik, tetapi akan menjadi hadiah terindah dengan memiliki hati yang baik

Manusia tetaplah manusia. Terkadang mereka tidak dapat melihat kesalahan sendiri.
ada pahlawan dan ada legenda. Pahlawan selalu diingat, tetapi legenda tidak pernah mati.

Senyumlah, dia memberi nilai tambah pada wajahmu.

Ini hidup, bukan surga. Anda tidak harus jadi sempurna.

Hambatan adalah hal2 menakutkan yg Anda lihat ketika Anda menutup mata dari tujuan.

Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan, eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk

Jangan biarkan orang lain membuat anda merasa tidak pantas mendapatkan apa yang anda inginkan

Menyesal tidak berbicara lebih baik daripada menyesal berbicara.

Kecantikan tidak hanya sedalam kulit, tetapi masuk ke dalam tulang

Menghitung orang-orang gila di suatu negeri lebih sulit daripada menghitung orang-orang yang berakal

Jika Anda mampu, jadilah pemimpin masyarakat. Dan kalau tidak, jadilah pemimpin bagi diri sendiri

Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan

Awal mula menuntut ilmu, diam. Yg ke2, mendengar dgn tekun. Yg ke3, faham & hafal. Yg ke4, mengamalkannya, yg ke5, menyebarluaskannya.

Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusia-lah yang gagal untuk merancang

Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi jika kita tidak kehilangan semangat

Blom pernah ada yg tak menarik dlm hidup. Di dlm tampilan seorang yg paling culun skalipun, ada drama, komedi & tragedi.

Ikhlaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan
Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu

Dalam masalah hati nurani, pikiran pertama lah yg terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yg terbaik

Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai

Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yg mati dalam sanubari sementara kita masih hidup

Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda

Sebgian orang mengatkan ksempatan hanya datang sekali, itu tdk benar. Kesempatan itu selalu datang, tapi Anda harus siap menanggapinya

Jangan segan utk mengulurkan tangan Anda. Tapi, jgn juga segan utk menjabat tangan orang lain yg datang pada Anda

Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik

Lebih baik menjaga mulut ttp tertutup & biarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut & menegaskan semua anggapan mereka

Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah

Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik

Kita lihat kebahagiaan itu sperti pelangi, tak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tapi selalu berada di atas kepala orang lain

Kesempatan Anda utk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri

Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini

Tak ada rahasia utk menggapai sukses. Sukses itu dpt terjadi krn persiapan, kerja keras & mau belajar dari kegagalan

Tuhan menganugerahi Anda wajah, tapi kita harus memberikannya ekspresi

Orang2 yg melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran

Saat berbicara mode, berenanglah mengikuti arus. Saat berbicara prinsip, tegarlah seperti batu karang

Tiga sifat manusia yg merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yg diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yg berlebihan

Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan

Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perubahan

Percayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya

Jika kamu mendapat kesusahan, ingatlah menyimpan kesabaran

Orang yg bercita2 tinggi ialah yg menganggap teguran keras baginya lebih lembut daripada sanjungan merdu seorang penjilat yg berlebihan

Sukses seringkali datang pada mereka yg berani bertindak, & jarang menghampiri penakut yg tdk berani mengambil konsekuensi.

Byk orang punya rencana besar tapi tdk jadi kenyataan. Krn begitu byk orang yg punya rencana besar tapi gagal menepati janji2 kecil mereka.

Fanatisme buta menutupi bukti-bukti kebenaran

Hidup tak selalunya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan

Jikalau orang perlu kawan, dia akan mengambil setiap orang yang mahu menolongnya, soal siapa orangnya, itu tidak penting

Semua orang memikirkan untuk merubah dunia dan tidak ada yang memikirkan merubah dirinya sendiri.

Memang kita tidak bisa mengubah dunia, tapi jangan sampai dunia mengubah kita :)
terkadang hidup itu berat,, tapi dengan kita menjalaninya dengan hati lapang dan trus usaha smuanya akan trasa ringan :)

Kita tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan

Sahabat sejati dan setia adalah lebih bernilai dari semua emas di dunia ini.

Rahasia untuk berjaya ialah menghormati orang lain

Orang yang mengetahui dirinya telah berdusta, dia tidak akan percaya kepada orang yang jujur.

Jgn pernah buat keputusan penting disaat anda merasa takut, depresi, tertekan, letih, atau terlalu gembira

Jangan melupakan kebaikan2 kecil dan jangan mengingat-ingat kesalahan-kesalahan kecil
Jangan peduli siapa yang memberikannya, kalau nasihat itu baik

Rencana yg banyak tanpa memikirkan detil2nya tak akan bisa dikerjakan, apalagi sampe menghasilkan sesuatu yg memuaskan

Kenapa kita seringkali gagal??? Karena kita selalu terlalu banyak berencana dan terlalu sedikit berpikir.

Jika kmu berpikir ttg hari kemarin tanpa rasa penyesalan & hari esok tanpa rasa takut, brarti kmu sdh berada dijalan yg benar menuju sukses

Jika Anda ingin mengetahui sifat seseorang, berilah dia wewenang

Jangan memberi makanan kepada orang lain yang anda sendiri tidak suka memakannya

Jauh lebih baik menjaga seorang kawan dari kejatuhan daripada membantunya bangun setelah ia jatuh

Jangan mengharapkan jalan pintas untuk bisa mendapatkan sukses yang bertahan lama

Jangan menghina barang yang kecil karena jarum yang kecil itu kadang2 menumpahkan darah

Jenius adalah gabungan dari 1% gagasan dan 99% kerja keras.
Hati yang terluka umpama besi bengkok walau diketuk sukar kembali kepada bentuk asalnya

Sebuah TANTANGAN dan TEMPAAN tentunya membuat Anda menjadi lebih kuat

Jangan pernah menghancurkan mimpi-mimpi anda dengan usaha yang hanya dilakukan setengah hati

Belajar tidak akan berarti apa-apa,sampai terjadi perubahan perilaku

Jgn sesali yg sudah pergi, jgn tangisi yg sudah tiada, tapi bangkitlah & bina kembali apa yg tlah hilang & pergi

Jika Anda membantu seorang teman yg sedang dalam kesulitan, ia tak akan pernah melupakan Anda jika ia ada dalam kesulitan lagi

Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan. Hal itu hanya dapat diraih dengan pengertian

Untuk menjadi sukses, anda hrs memutuskan dgn tepat apa yg anda inginkan, tuliskan & buatlah sebuah rencana untuk mencapainya

Biarpun jalan itu panjang, kita akan merintisnya perlahan-lahan

Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik walaupun hanya sekadar senyuman

Jika Anda belum matang untuk dikritik, berarti Anda terlalu muda untuk dipuji

Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk mengajarkan hikmah kepada kita

1. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
2. Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)
3. Percayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya (H. Jackson Brown, Jr)
4. Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu (William Arthur)
5. Jika Anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu (Sydney Smith)
6. Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya. (Ali bin Abi Thalib)
7. Jangan segan untuk mengulurkan tangan Anda. Tetapi, jangan juga segan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada Anda (Pope John XXIII)
8. Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara (La Rouchefoucauld)
9. Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati (Caleb CC.)
10. Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat Anda berikan, bukan pada apa yang Anda peroleh (Mohandas Ghandi)
11. Kegagalan tidak diukur dari apa yang telah Anda raih, namun kegagalan yang telah Anda hadapi, dan keberanian yang membuat Anda tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi (Orison Swett Marden)
12. Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan (Annemarie S.)
13. Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)
14. Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras (Harry S. Truman)
15. Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya (Louis L’amour)
16. Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir (W.A. Nance)
17. Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa Anda dicintai apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun Anda seperti diri Anda adanya (Victor Hugo)
18. Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian (Francis Bacon)
19. Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran (James Thurber)
20. Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama (Norman Vincent Peale)
21. Kebahagiaan akan tumbuh berkembang manakala Anda membantu orang lain. Namun bilamana Anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami tiap hari dengan sikap dan tindakan memberi (J. Donald Walters)
22. Sedikit sekali orang yang memiliki hartanya sendiri. Hartalah yang memiliki mereka (Robert G. Ingersoll)
23. Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)
24. Orang yang bahagia bukanlah pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu (Hugh Downs)
25. Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan. Anda tak akan bisa melompati jurang dengan dua lompatan kecil (David Lloyd George)
26. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (General Collin Power)
27. Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kerjakan, orang lain mengukur kita dengan mengukur dari adap yang telah kita lakukan (Henry Wadsworth Longfellow)
28. Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda (Aldous Huxley)
29. Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi (Jawaharlal Nehru)
30. Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan (Confusius)
31. Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini (Samuel Taylor Colleridge)
32. Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda, yaitu di dalam cara berpikir dan bersikap (Fred Corbett)
33. Kesalahan terbesar yang dibuat manusia dalam kehidupannya adalah terus-menerus merasa takut bahwa mereka akan melakukan kesalahan (Elbert Hubbad)
34. Kebanggan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh (Confusius)
35. Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan, dan saya percaya pada diri saya sendiri (Muhammad Ali)
36. Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah (Thomas Alfa Edison)
37. Semua orang tidak perlu malu karena berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana dari sebelumnya (Alexander Pope)
38. Kita berdoa jika kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan rezeki melimpah (Khalil Gibran)
39. Bagian terbaik dari seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain (William Wordsworth)
40. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah (Abu Bakar Sibli)
41. Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik (Nabi Muhammad Saw.)
42. Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih (Lao Tse)
43. Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa bekas yang nampak (Benjamin Franklin)
44. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain (Thomas Hardy)
45. Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putusnya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menentramkan amarah dan gelombang itu (Marcus Aurelius)
46. Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya. Tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil di pandangnya walau bagaimana pun besarnya (Jalinus At Thabib)
47. Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika semua orang mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan (Sir Francis Bacon)
48. Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusukan dan pengkhianatan (Johan Wolfgang Goethe)
49. Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik (Evelyn Underhill)
50. Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh (Andrew Jackson)
51. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai (Schopenhauer)
52. Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak (Aldus Huxley)
53. Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)
54. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri (Martin Vanbee)
55. Dalam masalah hati nurani, pikiran pertama lah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik (Robert Hall)
Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah dan penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda.
Gairah adalah salah satu elemen pokok yang meringankan upaya dan mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati.
Semakin besar “Mengapa” Anda akan semakin besar energi yang mendorong Anda untuk meraih sukses.


Mimpi tidak hanya membantu Anda berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi Anda secara konstan. Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok, Anda bisa jika Anda berpikir bisa, selama akal mengatakan bisa.

Batasan apakah sesuatu masuk akal atau tidak, kita lihat saja orang lain, jika orang lain telah melakukannya atau telah mencapai impiannya, maka impian tersebut adalah
masuk akal.

Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu.
Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita.

Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita.
Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.

Untuk menjadi sukses, Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang Anda inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah.

Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas.


Sukses yang sudah Anda alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Anda di masa yang akan datang.


Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah.

Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.

Uang + Ahklaqul Karimah akan menjadi modal yang sangat berharga baik untuk Anda sendiri, maupun untuk kemajuan Umat Islam. Kejarlah keduanya.

Jika niat sudah terpancang karena Allah, tidak akan ada halangan yang bisa menghentikan seseorang melakukan sesuatu. Niat karena Allah ialah motivator yang utama dan seharusnya menjadi satu-satunya motivator kita.


Jangan sampai kita terlena untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal. Jadi perkayalah diri Anda baik dengan materi maupun dengan rohani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada yang lebih membutuhkan.


Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.


Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.



Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan, Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.


Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.


Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum.
Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Semoga kamu mendapat cukup kebahagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup
cobaan untuk membuat kamu kuat, cukup penderitaan untuk membuat kamu menjadi
manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu positif terhadap kehidupan.

Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya. Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali.

Sesuatu yang baik, belum tentu benar.
Sesuatu yang benar, belum tentu baik.
Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga.
Sesuatu yang berharga atau berguna, belum tentu bagus.

Agama menjadi sendi hidup, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat.

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan, Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya,
tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan.
Kita tidak dapat meneruskan hidup dengan baik jika tidak dapat melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.


Tentang Waktu
Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan.
Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsaia dari masa muda yang abadi.
Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.
Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.
Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.
Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.
Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.
Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa bererti.
Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.
Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga.


Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL. Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. Bahasa yang paling manis SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.


Wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-sinar, tetapi tidak melihat apa-apa.


Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik walaupun hanya sekadar senyuman.

Anda bukan apa yang anda fikirkan tentang anda, tetapi apa yang anda fikirkan itulah anda
Hidup tak selamanya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan.


Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan.

Ada sebuah telaga indah, airnya sejuk, jernih dan tenang. Permukaannya berkilau, bukan hanya karena memantulkan sinar rembulan, namun batu – batu pualam yang ada di dasarnya juga memancarkan cahaya. Kedamaian selalu meliputinya.
Sayangnya, telaga itu tak mudah di jangkau. Ia terletak di tengah hutan lebat yang dipagari oleh semak berduri. Pepohonan tinggi dan binatang buas menghadang setiap langkah ke sana. Siapa pun yang mampu menemui dan mereguk keindahannya, raja rimba pun tunduk dan patuh padanya.
Telaga itu adalah hati nurani anda, yang senantiasa menyerukan ketentraman batin. Kesejukan regukan airnya memberi makna pada hidup anda. Sedangkan rimba lebat penuh dengan binatang buas adalah wujud dari pikiran, emosi, hawa nafsu dan persepsi indrawi yang selalu menghalangi jalan anda. Tanpa disadari ia pun dapat melukai diri anda. Namun, bila anda telah menemukan suara hati nurani itu, maka kekuatan dan kedamaian melingkupi anda. Temukan telaga jernih milik anda. Itulah anugerah paling berharga yang harus anda pegang teguh dalam hidup ini.
Suatu ketika, ada seseorang pemuda yang mempunyai sebuah bibit mawar. Ia ingin sekali menanam mawar itu di kebun belakang rumahnya. Pupuk dan sekop kecil telah disiapkan. Bergegas, disiapkannya pula pot kecil tempat mawar itu akan tumbuh berkembang. Dipilihnya pot yang terbaik, dan diletakkan pot itu di sudut yang cukup mendapat sinar matahari. Ia berharap, bibit ini dapat tumbuh dengan sempurna.
Disiraminya bibit mawar itu setiap hari. Dengan tekun, dirawatnya pohon itu. Tak lupa, jika ada rumput yang menganggu, segera disianginya agar terhindar dari kekurangan makanan. Beberapa waktu kemudian, mulailah tumbuh kuncup bunga itu. Kelopaknya tampak mulai merekah, walau warnanya belum terlihat sempurna. Pemuda ini pun senang, kerja kerasnya mulai membuahkan hasil.
Diselidikinya bunga itu dengan hati-hati. Ia tampak heran, sebab tumbuh pula duri-duri kecil yang menutupi tangkai-tangkainya. Ia menyesalkan mengapa duri-duri tajam itu muncul bersamaan dengan merekahnya bunga yang indah ini. Tentu, duri-duri itu akan menganggu keindahan mawar-mawar miliknya.
Sang pemuda tampak bergumam dalam hati, “Mengapa dari bunga seindah ini, tumbuh banyak sekali duri yang tajam? Tentu hal ini akan menyulitkanku untuk merawatnya nanti. Setiap kali kurapihkan, selalu saja tanganku terluka. Selalu saja ada ada bagian dari kulitku yang tergores. Ah pekerjaan ini hanya membuatku sakit. Aku tak akan membiarkan tanganku berdarah karena duri-duri penganggu ini.”
Lama kelamaan, pemuda ini tampak enggan untuk memperhatikan mawar miliknya. Ia mulai tak peduli. Mawar itu tak pernah disirami lagi setiap pagi dan petang. Dibiarkannya rumput-rumput yang menganggu pertumbuhan mawar itu. Kelopaknya yang dahulu mulai merekah, kini tampak merona sayu. Daun-daun yang tumbuh di setiap tangkai pun mulai jatuh satu-persatu. Akhirnya, sebelum berkembang dengan sempurna, bunga itu pun meranggas dan layu.
Kisah tadi memang sudah selesai. Tapi, ada ada satu pesan moral yang bisa kita raih didalamnya. Jiwa manusia, adalah juga seperti kisah tadi. Di dalam setiap jiwa, selalu ada ‘mawar’ yang tertanam. Tuhan  lah yang meletakkan kemuliaan itu di setiap kalbu kita. Layaknya taman-taman berbunga, sesungguhnya di dalam jiwa kita, juga ada tunas mawar dan duri yang akan merekah.
Namun sayang, ada sebagian dari kita yang hanya melihat “duri” yang tumbuh. Merasakan hanya kelemahan yang ada pada dirinya. Merasa hanya menjadi beban bagi orang lain. Banyak dari saudara kita yang hanya melihat sisi buruk, sehingga dalam menjalani kehidupan ini dipenuhi dengan kepesimisan seolah menolak keberadaan mereka sendiri. Saudara kita itu sering kecewa dengan dirinya dan tidak mau menerimanya. Mereka berpikir bahwa hanya hal-hal yang melukai yang akan tumbuh dari nya. Sehingga menolak untuk “menyirami” hal-hal baik yang sebenarnya telah adadan tak pernah memahami potensi yang dimilikinya.
Mereka juga sebenarnya memiliki mawar yang indah di dalam jiwa. Banyak orang yang tak menyadari, adanya mawar itu.
Jika kita bisa menemukan “mawar-mawar” indah yang tumbuh dalam jiwa itu, kita akan dapat mengabaikan duri-duri yang muncul. Kita, akan terpacu untuk membuatnya merekah, dan terus merekah hingga berpuluh-puluh tunas baru akan muncul. Pada setiap tunas itu, akan berbuah tunas-tunas kebahagiaan, ketenangan, kedamaian, yang akan memenuhi taman-taman jiwa kita. Kenikmatan yang terindah adalah saat kita berhasil untuk menunjukkan pada mereka akan keberadaan mawar-mawar itu, dan mengabaikan duri-duri yang muncul.
Semerbak harum mawar pada hati mereka akan menghiasi hari-hari kita. Aroma keindahan yang ditawarkannya, adalah layaknya ketenangan air telaga yang menenangkan keruwetan hati. Mari, kita temukan “mawar-mawar” ketenangan, kebahagiaan, kedamaian itu  dalam jiwa-jiwa kita, dan kembali kita bagikan pada mereka yang merasa tersisih dan tersingkir.
Mungkin, ya, mungkin, kita akan juga berjumpa dengan onak dan duri, tapi janganlah itu membuat kita berputus asa. Mungkin, tangan-tangan kita akan tergores dan terluka, tapi janganlah itu membuat kita bersedih nestapa. Kebahagiaan kita adalah saat kita menemukan mereka, jiwa-jiwa yang tersisih, jiwa-jiwa yang pesimis, tersenyum bahagia, seolah menemukan udara disaat mereka akan kehabisan oksigen
Kisah di bawah ini adalah kisah yang saya dapat dari milis alumni Jerman, atau warga Indonesia yg bermukim atau pernah bermukim di sana. Demikian layak untuk dibaca beberapa menit, dan direnungkan seumur hidup.
Saya adalah ibu dari tiga orang anak dan baru saja menyelesaikan kuliah saya. Kelas terakhir yang harus saya ambil adalah Sosiologi. Sang Dosen sangat inspiratif, dengan kualitas yang saya harapkan setiap orang memilikinya. Tugas terakhir yang diberikan ke para siswanya diberi nama “Smiling.” Seluruh siswa diminta untuk pergi ke luar dan memberikan senyumnya kepada tiga orang asing yang ditemuinya dan mendokumentasikan reaksi mereka. Setelah itu setiap siswa diminta untuk mempresentasikan didepan kelas. Saya adalah seorang yang periang, mudah bersahabat dan selalu tersenyum pada setiap orang. Jadi, saya pikir,tugas ini sangatlah mudah.
Setelah menerima tugas tsb, saya bergegas menemui suami saya dan anak bungsu saya yang menunggu di taman di halaman kampus, untuk pergi kerestoran McDonald’s yang berada di sekitar kampus. Pagi itu udaranya sangat dingin dan kering. Sewaktu suami saya akan masuk dalam antrian, saya menyela dan meminta agar dia saja yang menemani si Bungsu sambil mencari tempat duduk yang masih kosong.
Ketika saya sedang dalam antrian, menunggu untuk dilayani, mendadak setiap orang di sekitar kami bergerak menyingkir, dan bahkan orang yang semula antri dibelakang saya ikut menyingkir keluar dari antrian.
Suatu perasaan panik menguasai diri saya, ketika berbalik dan melihat mengapa mereka semua pada menyingkir ? Saat berbalik itulah saya membaui suatu “bau badan kotor” yang cukup menyengat, ternyata tepat di belakang saya berdiri dua orang lelaki tunawisma yang sangat dekil! Saya bingung, dan tidak mampu bergerak sama sekali. Ketika saya menunduk, tanpa sengaja mata saya menatap laki-laki yang lebih pendek, yang berdiri lebih dekat dengan saya, dan ia sedang “tersenyum” kearah saya.
Lelaki ini bermata biru, sorot matanya tajam, tapi juga memancarkan kasih sayang. Ia menatap kearah saya, seolah ia meminta agar saya dapat menerima ‘kehadirannya’ ditempat itu. Ia menyapa “Good day!” sambil tetap tersenyum dan sembari menghitung beberapa koin yang disiapkan untuk membayar makanan yang akan dipesan.
Secara spontan saya membalas senyumnya, dan seketika teringat oleh saya ‘tugas’ yang diberikan oleh dosen saya. Lelaki kedua sedang memainkan tangannya dengan gerakan aneh berdiri di belakang temannya. Saya segera menyadari bahwa lelaki kedua itu menderita defisiensi mental, dan lelaki dengan mata biru itu adalah “penolong”nya. Saya merasa sangat prihatin setelah mengetahui bahwa ternyata dalam antrian itu kini hanya tinggal saya bersama mereka,dan kami bertiga tiba2 saja sudah sampai didepan counter.
Ketika wanita muda di counter menanyakan kepada saya apa yang ingin saya pesan, saya persilahkan kedua lelaki ini untuk memesan duluan. Lelaki bermata biru segera memesan “Kopi saja, satu cangkir Nona.” Ternyata dari koin yang terkumpul hanya itulah yang mampu dibeli oleh mereka (sudah menjadi aturan direstoran disini, jika ingin duduk di dalam restoran dan menghangatkan tubuh, maka orang harus membeli sesuatu). Dan tampaknya kedua orang ini hanya ingin menghangatkan badan.
Tiba2 saja saya diserang oleh rasa iba yang membuat saya sempat terpaku beberapa saat, sambil mata saya mengikuti langkah mereka mencari tempat duduk yang jauh terpisah dari tamu2 lainnya, yang ha
semuanya sedang mengamati mereka.. Pada saat yang bersamaan, saya baru menyadari bahwa saat itu semua mata di restoran itu juga sedang tertuju ke diri saya, dan pasti juga melihat semua ‘tindakan’ saya. Saya baru tersadar setelah petugas di counter itu menyapa saya untuk ketiga kalinya menanyakan apa yang ingin saya pesan. Saya tersenyum dan minta diberikan dua paket makan pagi (diluar pesanan saya) dalam nampan terpisah.
Setelah membayar semua pesanan, saya minta bantuan petugas lain yang ada di counter itu untuk mengantarkan nampan pesanan saya ke meja/tempat duduk suami dan anak saya. Sementara saya membawa nampan lainnya berjalan melingkari sudut kearah meja yang telah dipilih kedua lelaki itu untuk beristirahat. Saya letakkan nampan berisi makanan itu di atas mejanya, dan meletakkan tangan saya di atas punggung telapak tangan dingin lelaki bemata biru itu, sambil saya berucap “makanan ini telah saya pesan untuk kalian berdua.”
Kembali mata biru itu menatap dalam ke arah saya, kini mata itu mulai basah ber-kaca2 dan dia hanya mampu berkata “Terima kasih banyak, nyonya.” Saya mencoba tetap menguasai diri saya, sambil menepuk bahunya saya berkata “Sesungguhnya bukan saya yang melakukan ini untuk kalian, Tuhan juga berada di sekitar sini dan telah membisikkan sesuatu ketelinga saya untuk menyampaikan makanan ini kepada kalian.”
Mendengar ucapan saya, si Mata Biru tidak kuasa menahan haru dan memeluk lelaki kedua sambil terisak-isak. Saat itu ingin sekali saya merengkuh kedua lelaki itu. Saya sudah tidak dapat menahan tangis ketika saya berjalan meninggalkan mereka dan bergabung dengan suami dan anak saya, yang tidak jauh dari tempat duduk mereka.
Ketika saya duduk suami saya mencoba meredakan tangis saya sambil tersenyum dan berkata “Sekarang saya tahu, kenapa Tuhan mengirimkan dirimu menjadi istriku, yang pasti, untuk memberikan ‘keteduhan’ bagi diriku dan anak-2ku! ” Kami saling berpegangan tangan beberapa saat dan saat itu kami benar2 bersyukur dan menyadari, bahwa hanya karena ‘bisikanNYA’ lah kami telah mampu memanfaatkan ‘kesempatan’ untuk dapat berbuat sesuatu bagi orang lain yang sedang sangat membutuhkan.
Ketika kami sedang menyantap makanan, dimulai dari tamu yang akan meninggalkan restoran dan disusul oleh beberapa tamu lainnya, mereka satu persatu menghampiri meja kami, untuk sekedar ingin ‘berjabat tangan’ dengan kami. Salah satu diantaranya, seorang bapak, memegangi tangan saya, dan berucap Tanganmu ini telah memberikan pelajaran yang mahal bagi kami semua yang berada disini, jika suatu saat saya diberi kesempatan oleh NYA, saya akan lakukan seperti yang telah kamu contohkan tadi kepada kami.” Saya hanya bisa berucap “terima kasih” sambil tersenyum.
Sebelum beranjak meninggalkan restoran saya sempatkan untuk melihat kearah kedua lelaki itu, dan seolah ada ‘magnit’ yang menghubungkan bathin kami, mereka langsung menoleh kearah kami sambil tersenyum, lalu melambai-2kan tangannya kearah kami. Dalam perjalanan pulang saya merenungkan kembali apa yang telah saya lakukan terhadap kedua orang tunawisma tadi, itu benar2 ‘tindakan’ yang tidak pernah terpikir oleh saya.
Kita sering membatasi diri dalam berbuat baik. Kalau kita hanya berbuat baik kepada orang yang baik kepada kita, apa bedanya dengan yang lain ? Kalau kita berbuat baik kepada mereka yang diakui status sosialnya di masyarakat, apa bedanya dengan yang lain ? Mampukah kita bertindak seperti yang dilakukan oleh ibu dalam kisah diatas ? Bila kita melakukannya dengan sebuah ketulusan untuk berbuat baik, Tuhan pasti akan memberikan penghargaan yang tinggi untuk kita bahkan kita sendiri tidak tahu apa ‘hadiah’ yang diberikan Tuhan atas tindakan semacam itu
Jangan puas menjadi orang yang biasa biasa saja .. tapi jadilah orang yang memiliki karakter luar biasa dan beda dengan yang lain !
Masalah rumah tangga memang tidak pernah habis di kupas, baik di media cetak, radio, layar kaca, maupun di ruang-ruang konsultasi. “Dari soal pelecehan seksual, selingkuh, istri dimadu, sampai suami yang tidak memenuhi kebutuhan biologis istri.” Ujar seorang konsultan spiritual di Jakarta.
Kebetulan, teman dekatnya punya masalah. Ceritanya, seiring dengan pertambahan usia, plus karir istri yang menanjak, kehidupa perkawinannya malah mengarah adem. Seperti ada sesuatu yang tersembunyi. Keakraban dan keceriaan yang dulu dipunya keluarga ini hilang sudah. Si istri seolah disibukkan urusan kantor.
‘Apa yang harus aku lakukan,” ungkapan pria ini. Konsultasi spiritual itu menyarankan agar dia berpuasa tiga hari, dan tiap malam wajib shalat tahajud dan sujud shalat syukur. “Coba lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Insya Allah masalahanya terang. Setelah itu, kamu ajak omong istrimu di rumah.” Ia menyarankan.
Oke. Sebuah saran yang mudah dipenuhi. Tiga hari kemudian, dia mengontak istrinya. “Bagaimana kalau malam ini kita makan di restoran,” katanya. Istriny tidak keberatan. Makanan istimewa pun dipesan, sebagai penebus kehambaran rumah tangganya.
Benar saja. Di restoran itu, istrinya mengaku terus terang telah menduakan cintanya. Ia punya teman laki-laki untuk mencurahkan isi hati. Suaminya kaget. Mukanya seakan ditampar. Makanan lezat di depanya tidak di sentuh. Mulutnya seakan terkunci, tapi hatinya bergemuruh tak sudi menerima pengakuan dosa” itu.
Pantas saja dia selalu beralasan capek, malas, atau tidak bergairah jika disentuh. Pantas saja, suatu malam istrinya pura-pura tidur sembari mendekap handphone, padahal alat itu masih menampakkan sinyal—pertanda habis dipakai berhubungan dengan seseorang. Itu pula, yang antara lain melahirkan kebohongan demi kebohongan.
Tanpa diduga, keterusterangan itu telah mencabik-cabik hati pria ini. Keterusterangan itu justru membuahkan sakit hati yang dalam. Atau bahkan, lebih pahit dari itu. Hti pria ini seakan menuntut, “Kalau saja aku tidak menuntut nasihatmu, tentu masalahnya tidak separah ini.”
Si konsultan yang dituding, “Ikut menjebloskan dalam duka.” Meng-kick balik. “Bukankah sudah saya sarankan agar mengajak istrimu ngomong di rumah, bukan di restoran?” Buat orang awam, restoran dan rumah sekedar tempat. Tidak lebih. Tapi, dimata si paranormal, tempat membawa “takdir”tersendiri.
Dan itulah yang terjadi. Keterusterangan itu tak bisa dihapus. Ia telah mencatatkan sejarah tersendiri. Maka jalan terbaik menyikapinya adalah seperti dikatakan orang bijak, “Jangan membiasakan diri melihat kebenaran dari satu sisi saja.”
Kayu telah menjadi arang. Kita tidak boleh melarikan diri dari kenyataan, sekalipun pahit. Kepalsuan dan kebohongan tadi bisa jadi merupakan bagian dari perilaku kita jua. “Kita selalu lupa bahwa kita bertanggung jawab penuh atas diri kita sendiri. Kita yang menciptakan masalah, kita pula yang harus meyelesaikannya.” Kata orang bijak.
Pahit getir, manis asam, asin hambar, itu sebuah resiko. Memang kiat hidup itu tak lain adalah piawai dan bijak dalam memprioritaskan pilihan.

KATA KATA MUTIARA 2011 - Update Kumpulan Kata Mutiara Hari Ini

Update Kaoleksi Kata Mutiara Hari Ini
Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa....!!

Jika Tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan hidupmu.

Hidup penuh maaf adalah jalan bagi kelapangan dan kedamaian jiwa.

Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri.

Hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri. Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan diri sendiri.

Doaku hari ini: Tuhan, maafkan aku jika sering mengeluh. Bimbinglah aku untuk selalu bisa bersyukur atas rahmatMu.

Terkadang, yg diinginkan sebenarnya tak dibutuhkan, sedangkan yg dibutuhkan tak bisa dimiliki. Tapi Tuhan, tahu apa yg terbaik.

Sahabat bukan tentang siapa yg telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yg menghampiri hidupmu dan tak pernah meninggalkanmu.

Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, ia harus diselesaikan, bukan dihindari.

Ketika km berharap yg terbaik tp km hanya mendapat yg biasa, bersyukurlah km bukan yg terburuk.

Jangan buang waktumu dengan melakukan hal yg tidak perlu. Berfokuslah pada hal yg menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.

Jangan menyerah atas hal yg kamu anggap benar meskipun terlihat mustahil. Selama ada kemauan, Tuhan kan berikan jalan.

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama.

Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah keyakinan bahwa kita dicintai oleh orang yang kita cintai.

Mungkin km tak menyadarinya, tp hal plg kecil yg km lakukan dapat membawa dampak sangat besar bagi org lain.

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadi diri sendiri.

Merindukan ssorg bkn berarti membutuhkannya kembali dlm hidupmu. "Kerinduan" adl proses "kemajuan". Terus maju!

Dari hal-hal baik, aku belajar mengucap syukur. Dari hal-hal buruk, aku belajar menjadi kuat.

Jangan takut mencoba, kesalahan adalah guru terbaik jika kamu jujur mengakuinya dan mau belajar darinya.

Jangan pernah merasa dirimu tak cukup baik, karena bagi seseorang, kamu adalah yg terbaik.

Dalam cinta, jika kamu mencarinya, dia akan menghindarimu, tp jika kamu jadi orang yg pantas dicinta, dia akan mengelilingimu.

Dalam hidup, persiapkan dirimu sebaik mungkin, dan daripada menunggu kesempatan datang, lebih baik kamu menciptakannya.

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikanlah yg terbaik untuk hari ini.

Jangan terlalu tergantung pd orang lain, bahkan sahabatpun tak akan selalu ada untukmu. Jadilah pribadi yg MANDIRI.

Sahabat adalah seseorang yg selalu membuat hatimu bahagia. Sahabat selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan.

Ketika kamu merasa pendapatmu tak didengar, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentang cara MENGHARGAI.

Jujur pada diri sendiri, selalu ikuti apa kata hati agar kamu tak perlu menyembunyikan apapun dalam hidup ini.

Tetap menjadi dirimu sendiri dlm dunia yg tak henti berusaha tuk buatmu berubah ini adalah prestasi terbesar dirimu.

Buaya tidak dapat menjulurkan lidahnya.

Ayam akan merontokkan bulunya ketika ia merasa stress.

Jangan pernah iri dengan apa yg orang lain miliki. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Bersyukurlah untuk hidup ini.

Bicaralah dengan hati, karena apa yang datang dari hati akan sampai ke hati.

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati.

Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan.. Percaya itu!

Tersenyumlah dalam mengawali hari, karena itu menandakan bahwa kamu siap menghadapi hari dengan penuh semangat!

Dengan semangat, kamu pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kamu tetap dijalan kebenaran.

Doaku hari ini: Tuhan, jadikan aku yang kecil ini menjadi berarti bagi sesama, agar kemuliaanMu selalu berkumandang.

Setiap perbuatan yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang mencerminkan pribadi yang mulia.

Alangkah indah jika setiap menit yg kita habiskan menjadi berarti. Berarti untuk orang lain pun diri sendiri.
Sahabat sejati memberikan waktu disaat tawa hadir, ataupun dikala air mata mengalir.

Cinta sejati bukanlah yg berusaha utk mengubahmu, tp yg berhasil menerimamu & tumbuh dewasa bersama dgnmu.

Selama kamu yakin, tak ada yg tak mungkin. Percaya diri! Kamu lebih hebat dari yg kamu pikirkan.

Dalam hidup, jangan miliki rasa takut pada dia yg membencimu, tapi kamu harus hati-hati pada teman yg pura-pura memelukmu.

Jangan membalas mereka yg membencimu. Tersenyum & berbahagialah di depan mereka, tak ada yg lebih menyakiti mereka daripada itu.

Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.

Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kamu salah, tapi karena dengan mengalah, kamu tak kehilangan dia yg kamu cinta.

Bahagia dan memilih sendiri jalan hidup adalah sesuatu yg harus kamu sadari. Jangan biarkan seorangpun yg menentukannya untukmu.

Jangan permainkan perasaan seseorang. Jika memang tak ada rasa, lebih baik jujur saja. Jangan jadi alasan seseorang terluka.

Jangan hiraukan mereka yg berusaha jatuhkanmu. Karena mereka akan kalah dengan sendirinya ketika melihatmu masih tegak berdiri.

Dalam hidup, kamu berhak bahagia. Oleh karena itu, jangan biarkan bahagiamu ditentukan orang lain. Bahagia harus ada dlm dirimu.

Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa.

Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yg lebih baik darimu.

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

Saat suatu hubungan berakhir, bkn berarti 2 org berhenti saling mencintai. Mereka hny berhenti saling menyakiti.

Hal yg sangat kecil dapat menyebabkan masalah yg sangat besar. Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil.

Saat membicarakan org lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik.

Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.

Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yg datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yg membiarkannya dating.

Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi tuk menang.

Jangan biarkan orang lain menghalangimu tuk mengejar impianmu. Tetap berjuang, dan percayalah, semua akan indah pada waktunya.

Doaku hari ini: Tuhan, jagalah hatiku agar aku bisa menyayangi. Semoga aku bisa menolong mereka yg membutuhkan aku.

Setiap manusia pasti pernah berbuat salah, namun selama kamu mau melepaskan masa lalu, kamu akan punya masa depan yang cerah.

Masalah terbesar wanita adl mengingat terlalu banyak, sdgkn masalah terbesar pria adl melupakan terlalu cepat.

Dlm cinta, jgn berdusta hanya karena kamu tak ingin dia terluka. Karena ketika dia temukan kebenaran, dia akan lebih menderita.

Suatu hubungan berakhir, karena salah satu hati terlalu sedikit mencintai, dan atau terlalu banyak.

Jadi dirimu sendiri. Org akan menyukaimu apa adanya. Meski ada yg membenci karena alasan yg sama, tak berarti kamu hrs berubah.

Mereka tak peduli dari mana kamu memulainya. Mereka melihat dari bagaimana caramu mengakhirinya.

Mencintai seseorang berarti menjadikannya bagian dari dirimu. Itu sebabnya akan terasa sakit saat kehilangannya.

Cinta tidak hanya tentang: "Aku sangat beruntung memilikimu", tapi juga: "Kau sangat beruntung memilikiku".

Kadang tak peduli betapa besar kamu mencintai seseorang, kamu harus melepasnya. Dia yg selalu di hatimu tapi tak di kehidupanmu.

Jika seseorang yg istimewa di hatimu tak bisa mencintaimu ketika kamu menjadi dirimu sendiri, maka dia tidak istimewa.

Update Kata Mutiara Persahabatan (18 Agustus 2011)
Sahabat adalah dia yg tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yg tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu.

Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua air mata berarti lemah.

Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa kedalam kehidupan yang tidak mensejahterakan.

Jgn hitung brp kali org menyakiti & meninggalkanmu, tp brp kali kau menyakiti Tuhan & Ia tdk prnh meninggalkanmu

Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.

Tak peduli siapa yg buatmu patah hati atau berapa lama yg dibutuhkan tuk sembuh, kamu tak akan bisa melewatinya tanpa sahabat!

Sahabat adalah dia yg tahu apa yg dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yg menyadari siapa dirimu setelah dia kehilanganmu.

Saat kau membalas kebencian dgn amarah & caci maki, saat itulah musuhmu menang.

Jangan pernah sakiti sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tak ingin kamu sendirian jalani hidup.

Orang hadir di hidupmu karena sebuah alasan. Mereka berimu bahagia dan kecewa. Ada yg sesaat, tapi ada yg selamanya, SAHABATMU.

Sahabat bukan mereka yg menghampirimu ketika butuh, namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.

Sahabat adalah mereka yg tahu bahwa ada sedih di matamu ketika seluruh dunia percaya dengan senyum di wajahmu.

Bersedih dengan orang yg tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yg salah. Bijaklah dlm memilih sahabat.


Tak ada yg sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.

Indahnya persahabatan adalah saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan.

Sahabat itu seperti BINTANG, dia memang tak selalu terlihat, tapi kamu tahu dia selalu ada di sana.

Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan tuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.

Kenalilah sahabat yang disamping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh.

Sahabat adalah mereka yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik yg ada dalam diri kamu. Mereka yg selalu berimu semangat.


Silahkan baca update kumpulan kata mutiara hari ini di bagian bawah.
Kamu tau aku rindu padamu, tapi Faktanya Aku merindukanmu lebih dari yang kamu tau.

Terima kasih atas kebersamaan kita, meski tak lama namun Faktanya Aku sangat menikmatinya.

Jika kamu hanya mau bahagia ketika semua masalahmu selesai, kamu tidak akan pernah bahagia.

Cinta itu bukan tentang berapa banyak satu hari romantis yang kita lewati bersama, tapi tentang kualitas dari setiap hari-hari romantis kita bersamanya

Merindukan seseorg tidak menyakitkan. Yang menyakitkan adalah jika kita merindukan seseorg yang tidak merindukan kita.

Cinta mengajarkan kita untuk berbahagia untuk cinta, bukan bercinta untuk bahagia.

Tak ada yang sempurna, namun cinta mampu menyatukan dua insan yang tak sempurna untuk membentuk sesuatu yang sempurna.

Hanya karena ada senyum di wajah, tak berarti seseorang bahagia. Terkadang itu hanya berarti dia cukup kuat mengatasi segalanya.

Jika aku tidak mengatakannya bukan berarti aku tidak merasakannya. Aku hanya tidak menemukan kata2 yang lebih besar dari perasaanku

Terkadang, cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan berhenti memberi perhatian kepada mereka.

Ketika dia yang kamu cinta meninggalkanmu demi orang lain, keringkan air matamu, karena kamu tahu kamu pantas dapatkan yang lebih baik.

Tuhan jawab doa dalam 3 cara: YA, Dia berikan yang kamu minta; TIDAK, Dia akan beri yang lebih baik; TUNGGU, Dia akan beri yang terbaik.

Berhenti mencemaskan masa lalumu atau masa depanmu. Fokuskan dirimu pada saat ini, karena ia yang menciptakan masa depanmu.

Ketika seseorang meninggalkanmu, jangan buang waktumu berusaha buat dia kembali. Jika dia memang untukmu, dia akan kembali sendirinya

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang menunjukkan seseorang betapa berarti dirinya.

Jangan buang waktumu menyesali masa lalu, habiskan waktumu belajar darinya, agar di masa depan kamu bisa memiliki yang lebih baik.

Jangan habiskan waktumu memikirkan seseorang yg bahkan sedetikpun tak pernah memikirkanmu.

Pria Sejati adalah dia yang bisa menjaga perasaan wanitanya. Memperlakukannya seperti PRINCESS, karena dia telah dibesarkan QUEEN.

Salah satu hal paling menyakitkan dalam cinta adalah mencintai seseorang yang tak bisa kamu miliki.

Ketika hal buruk terjadi, percayalah hal baik juga akan datang. Hadapi tanpa rasa takut, cepat atau lambat semuanya akan lebih baik.

Ketika kenyataan tak sejalan dengan harapanmu, ingatlah pada-Nya dan Dia akan menyiapkan rencana hebat-Nya untukmu.

Kesepian yang sesungguhnya adalah ketika kamu tidak lagi mampu mendengar suara hatimu sendiri yang terisak keras.

Disaat kita tersadar akan kerendahan hati, disaat itu pula kesombongan dan keangkuhan akan sirna dengan sendirinya.

Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar, karena kesalahan kita menjadi pintar.

Ketika kamu merasa tak ada yg peduli denganmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat di sana, membutuhkanmu lebih dari siapapun!

Seorang pria yang baik diinginkan oleh banyak wanita, tapi hanya menginginkan seorang wanita.

Seorang wanita yang baik dicintai oleh banyak pria, tetapi hanya mencintai seorang pria.

Hanya karena seseorang tersenyum padamu, tak berarti dia menyukaimu. Jangan terlalu berharap!


Update Kumpulan kata-kata Mutiara Hari ini:
Terkadang terasa pesimis,namun bangkitkanlah dengan bayangkan euforia yg nanti kalian raih

Jangan pernah berfikir tidak akan pernah bisa mendaptkan dia,meraih cita-cita,dan segala hal yg kau inginkan

Lelah? menyerah? Padahal kesuksesan sudah di depan mata

Berusahalah terus jangan pantang menyerah seakan akan besok kau akan mendapatkan kebahagian tak terkira

Semangatlah karena kau tahu esok akan menjadi kesuksesanmu

Kau takkan pernah tahu kesuksesan itu jikalau tak pernah mencoba dan hanya menyerah

Mimpikan yang kau mau dan kejarlah impianmu itu

Belajar memang melelahkan,namun lebih lelah nanti kelak jikalau saat ini tidak belajar

Hidup ini penuh warna,kitalah yang harus berusaha mengisi tuk hidup penuh warna cerah

Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal,namun berusaha bagaimana untuk berhasil

lakukanlah yang terbaik dan anda akan dapat hasil yang terbaik pula

kesuksesan itu penuh tantangan,gagal sekali dua kali itu biasa,tetaplah konsisten dengan mimpi kita

Hadapi masalah tnpa masalah agar masalah tidak mnjadi risalah kesalahan spanjang perjalanan ini

Genggamlah bumi sblm bumi menggengam anda,pijaklah bumi sblm bumi memijak anda,maka perjuangkanlah hidup ini sblm anda memasuki perut bumi.

berlarilah sekencang mungkin,realisasikan lah target yg telah dicanangkan untuk hidup yg lebih baik

buka mata dan hati kalian,hidup satu kali ini manfaatkanlah secara bijaksana

Agama sejati adalah hidup yg sesungguhnya; hidup dgn seluruh jiwa seseorang, dgn seluruh kebaikan & kebajikan seseorang

Waktu adalah keadilan yang menguji mereka yang bersalah

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna

Jika dunia ini persinggahan, mengapa tidak kita banyakkan bekalan utk meneruskan perjalanan? Krn kita cuma ada satu persinggahan

Niat dlh ukuran dlm menilai benarnya suatu perbuatan, jika niat benar maka perbuatan itu benar & jika niat buruk, maka perbuatan itu buruk

Jangan takut utk mengambil satu langkah besar bila mmg itu diperlukan, anda takkan bisa meloncati sebuah jurang, dgn dua lompatan kecil

Uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk

Waktu adalah keadilan yang menguji mereka yang bersalah

Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga

Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya

Seseorang yg melihat kebaikan dlm berbagai hal berarti memiliki pikiran yg baik. Dan yg memiliki pikiran yg baik mendapat kenikmatan hidup

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Tuhan

Penyesalan akan hari kemaren, dan ketakutan akan hari esok adalah dua pencuri yang mengambil kebahagiaan saat ini

Setiap orang mencoba mencapai suatu hal yang besar, tanpa menyadari, bahwa hidup itu adalah kumpulan dari hal-hal kecil

Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar

Terkadang, Anda harus menyerah untuk mendapatkan yang Anda inginkan agar mendapatkan tujuan yang lebih baik

Anda tidak dapat kehilangan sesuatu yang Anda tidak pernah miliki

Jika menginginkan sesuatu yg belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yg belum pernah Anda lakukan

Kita melupakan mimpi kita karena takut gagal dalam meraihnya atau bahkan yang terburuk kita takut karena akan berhasil meraihnya

Setiap cerita selalu punya akhir. Tetapi dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal yang baru

Kekawatiran seperti kursi goyang. Memberimu sesuatu untuk dilakukan tetapi tidak membawamu kemanapun

Cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya tetapi dapat merasakannya.

Setiap orang punya momen buruk. Tapi apakah kita harus melupakan semua momen baik karena itu?

Otak dapat mengambil nasihat, tapi tidak hati, dan cinta, tidak memiliki geografi, tidak mengenal batas.

Dengan keberanian kita akan berusaha lebih dari pada tanpa keberanian. Tanpa usaha kita ngk akan bisa sampai tujuan sama sekali

Kalau tidak pernah berani tersesat, maka kalian tidak akan pernah menemukan jalan baru

Belajarlah untuk berpikir besar, tapi berlatihlah untuk bahagia dengan hal-hal kecil
Hidup biarlah berbakti, walaupun tidak dipuji

Orang yang berhati-hati tidak akan meminum racun, meskipun punya penawarnya

Banyak orang gagal karena terlalu percaya kepada sukses usahanya yang pertama

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah

Jika kmu ingin SELAMAT pada pertarungan zaman sekarang, kmu harus YAKIN pada dirimu sendiri

Banyak orang di dunia yg terlalu banyak mengamati kesehatannya, sehingga mereka tidak sempat menikmatinya

Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah & penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda

Rasa ingin tahu adalah awal dari sebuah petualangan

Keburukan bukan utk diperbaiki tapi dihilangkan, sedangkan kekurangan bukan utk dihilangkan tapi utk diperbaiki

Diri kita menunjukkan apa yg sering kali kita lakukan. Jadi, kebaikan bukanlah sebuah tindakan melainkan kebiasaan

Seorang pemimpin mampu bertahan lama karena kata2nya berharga dan bisa dipegang

Kemiskinan tidak boleh dibuat menjadi alat mata pencaharian bagi orang-orang malas

Emas diuji dengan api, wanita diuji dengan emas dan lelaki diuji dengan wanita

Tahukan Anda tujuan hidup Anda? PERJELASLAH tujuan hidup Anda, maka akan jelas nasib Anda

Menghadiahkan PUJIAN kepada orang disekitar anda adalah awal investasi KEBAHAGIAAN Anda

salah satu ciri orang pandai adalah mampu memanfaatkan mimpinya menjadi hal yg lebih berguna untuk orang lain

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku

Dalam kepala kaum wanita ada kekurangan, tetapi dalam hati mereka ada kelebihan

Di puji jauh lebih bahaya dibanding di caci, karena pujian akan menimbulkan kemunafikan

Di balik setiap pria sukses selalu ada wanita yang luar biasa

Sahabat sejati ibarat dua buah tangan, yang satu membersihkan yang lainnya.

Ingatlah bahwa kmu mungkin dapat dikenal dari apa yg kmu buat, namun kmu hanya akan dicintai dari apa yg kmu beri

Jadilah orang yg pemaaf,justru jangan pernah menjadi orang yg selalu di maafkan

Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita

Kita mencintai se2orang bukan krn dia sempurna, tapi utk belajar & saling memahami serta melengkapi ketidaksempurnaan kita.

Harta akan habis digunakan tanpa ilmu, tapi sebaliknya ilmu akan berkembang jika digunakan

Kasih dan kepercayaan akan menghilangkan kekhawatiran, kecemasan dan keresahan dalam hidup

Semakin keras Anda bekerja semakin sukarlah Anda menyerah

Biarkan Imajinasimu terus bergerak maju,tapi jgn sampe akhlakmu bergerak mundur hingga pudarnya keimananmu

Jangan mencari kawan yg membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yg memaksa Anda terus berkembang

Tragedi terhebat dalam hidup ini adalah kematian dari diri seseorang yg sesungguhnya masih hidup

Hidup merupakan pelajaran panjang tentang kerendahan hati

Segeralah berbuat kebaikan, TAPI jangan tergesa-gesa melihat hasilnya. Lakukan dengan konsisten

Kesempatan selalu ada. Biarkan kailmu terus siaga didalam kolam yg paling tidak kau harapkan, seringkali ikan berada di sana

Jangan sekali-kali menganggap sempurna suatu inspirasi kalbu yang buahnya belum kau ketahui

Lebih baik di benci tapi menjadi diri sendiri, daripada di suka tapi menjadi orang lain

Harga sebuah kesuksesan besar adalah tanggung jawab

Berjalan 10 Ribu Mil dapat kita selesaikan bila kita berani memulai langkah awal

Jika Anda dapat memimpikannya, maka Anda dapat melakukannya

Ikhlaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan

kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh

Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan tapi bagaimana bertanding dengan baik

Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan, fikirkanlah tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan

Anda tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu. Karena Anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya

Ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yg sangat berarti bagi Anda

Hindari membatasi diri kmu, pikiran2 kmu, atau mimpi2 kmu, sebab, apa yg kita lakukan esok hari tak pernah terpikirkan hari ini

Salah satu hal yg paling jarang dilakukan oleh seseorang adalah melakukan hal terbaik yg dapat ia lakukan

Kau tidak bisa memimpikan dirimu menjadi seseorang, kau harus menempa serta membentuk dirimu seperti apa yang kau idamkan

Hal2 sulit mendatangkan pengalaman, dan pengalaman mendatangkan kebijaksanaan

Ambisi mendorong byk orang menjadi salah; membuat pemikiran yg satunya terkunci di dada, pemikiran lainnya siap di lidah

Jika kita melakukan hal2 yg memang mampu kita lakukan, kita akan kagum pada diri kita

Sahabat terbaik: dia yg dpt duduk bersamamu tanpa mengucap sepatah katapun, lalu kmu meninggalkannya dgn perasaan tlah bercakap lama dgnnya

Jangan terlalu mencemaskan percaya diri anda. Cemaskan karakter anda. Integritas adalah imbalannya

Nilai sebuah kesuksesan: dedikasi, kerja keras, serta pengabdian pada hal2 yg ingin kau capai.

Merenung untuk satu menit, dapat menyelamatkan hidupmu untuk satu hari

Kemarin aku berani berjuang. Hari ini aku berani meraih kemenangan

Memohon doa kepada Tuhan adalah laksana samudera yang dapat mencapai setiap sudut pantai keperluan hidup manusia

Se2orang tertarik utk sukses hrs belajar melihat kegagalan sebagai sesuatu yg sehat, hal yg tdk dapat dielakkan dari proses menuju puncak

5 keahlian penting entrepreneur utk sukses adalah konsentrasi, diskriminasi (kemampuan membedakan), organisasi, inovasi dan komunikasi

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata org lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari org lain pula

Jgn takut mengakui bahwa diri kita tdk sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yg merupakan sulaman benang rapuh utk mengikat kita satu sama lain

Jgn mengukur kebijaksanaan seseorang hanya krn kepandaiannya berkata-kata tapi juga perlu dinilai buah fikiran serta tingkah lakunya

Tak seorgpun sempurna. Yg mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Sedih melihat org berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah

Jangan katakan..Wahai Tuhan..aku punya masalah besar tapi katakan Hai Masalah..aku punya Tuhan Yang Maha Besar

Kecemerlangan adalah hasil daripada sikap yang ingin sentiasa melakukan yang terbaik

Mengevaluasi apa yg kita lakukan & smua pencapaian kita. Apapun hasilnya akan mjd fondasi kuat utk hidup kita dimasa mendatang yg lebih baik


Jenius adalah orang yg mampu membuat hal yg rumit menjadi sederhana

Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain

Resep sukses adlh belajar saat org lain tidur, bekerja saat org lain malas2an, Bersiap saat org lain bermain

Nyawa manusia itu ada batasnya. Batasan itulah yg bisa membuat se2eorang berjuang dalam hidupnya. Ttp smangat sahabatku..:

Tdk ada masalah yg tidak ada solusinya. Kmu tdk belajar ttg diri kmu melalui kesuksesan. Kmu belajar melalui kegagalan & kesalahan

Org2 yg paling bahagia tdk selalu memiliki hal2 terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yg terbaik dari setiap hal yg hadir dlm hidupnya

Ada saat2 dlm hidup kmu sgt rindukan se2org, hingga ingin menjemput dari mimpi & memeluknya dalam alam nyata. Moga kmu mimpikan org spt itu

Dlm mengahadapi perubahan & utk jadi manusia unggul ada 1 jalan yg hrs kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus

Rahasia kejayaan hidup adalah persediaan manusia untuk menyambut kesempatan yg menjelma

Love is like the sun coming out of the clouds and warming your soul

Jgn mengukur diri Anda dgn apa yg telah Anda capai, tapi dgn apa yg seharusnya Anda capai dgn kemampuan Anda

Sungguh waktu adalah hidup & hidup adalah menjalani waktu. Sejauh mana Kmu menghargai waktu, sejauh itulah kmu menghargai hidup kmu

Musim dingin sudah pasti dingin untuk mereka yang tidak punya kenangan yang hangat

Mereka bilang ketika Anda menemukan cinta dalam hidup Anda, waktu berhenti, dan itu benar.

Hidup ini singkat. Tidak ada waktu untuk meninggalkan kata-kata penting tak terkatakan.

Setiap cerita selalu punya akhir. Tetapi dalam kehidupan sebuah akhir hanyalah sebuah awal yang baru

Sungguh indah jika memiliki pemikiran yang baik, tetapi akan menjadi hadiah terindah dengan memiliki hati yang baik

Manusia tetaplah manusia. Terkadang mereka tidak dapat melihat kesalahan sendiri.
ada pahlawan dan ada legenda. Pahlawan selalu diingat, tetapi legenda tidak pernah mati.

Senyumlah, dia memberi nilai tambah pada wajahmu.

Ini hidup, bukan surga. Anda tidak harus jadi sempurna.

Hambatan adalah hal2 menakutkan yg Anda lihat ketika Anda menutup mata dari tujuan.

Bibit kepercayaan yang paling kecil masih lebih baik dari buah kebahagiaan yang terbesar

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan, eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk

Jangan biarkan orang lain membuat anda merasa tidak pantas mendapatkan apa yang anda inginkan

Menyesal tidak berbicara lebih baik daripada menyesal berbicara.

Kecantikan tidak hanya sedalam kulit, tetapi masuk ke dalam tulang

Menghitung orang-orang gila di suatu negeri lebih sulit daripada menghitung orang-orang yang berakal

Jika Anda mampu, jadilah pemimpin masyarakat. Dan kalau tidak, jadilah pemimpin bagi diri sendiri

Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan

Awal mula menuntut ilmu, diam. Yg ke2, mendengar dgn tekun. Yg ke3, faham & hafal. Yg ke4, mengamalkannya, yg ke5, menyebarluaskannya.

Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusia-lah yang gagal untuk merancang

Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi jika kita tidak kehilangan semangat

Blom pernah ada yg tak menarik dlm hidup. Di dlm tampilan seorang yg paling culun skalipun, ada drama, komedi & tragedi.

Ikhlaslah menjadi diri sendiri agar hidup penuh dengan ketenangan dan keamanan
Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu

Dalam masalah hati nurani, pikiran pertama lah yg terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yg terbaik

Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai

Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yg mati dalam sanubari sementara kita masih hidup

Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda

Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang sekali, itu tdk benar. Kesempatan itu selalu datang, tapi Anda harus siap menanggapinya

Jangan segan utk mengulurkan tangan Anda. Tapi, jgn juga segan utk menjabat tangan orang lain yg datang pada Anda

Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik

Lebih baik menjaga mulut ttp tertutup & biarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut & menegaskan semua anggapan mereka

Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah

Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik

Kita lihat kebahagiaan itu sperti pelangi, tak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tapi selalu berada di atas kepala orang lain

Kesempatan Anda utk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri

Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini

Tak ada rahasia utk menggapai sukses. Sukses itu dpt terjadi krn persiapan, kerja keras & mau belajar dari kegagalan

Tuhan menganugerahi Anda wajah, tapi kita harus memberikannya ekspresi

Orang2 yg melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran

Saat berbicara mode, berenanglah mengikuti arus. Saat berbicara prinsip, tegarlah seperti batu karang

Tiga sifat manusia yg merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yg diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yg berlebihan

Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan

Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perubahan

Percayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya

Jika kamu mendapat kesusahan, ingatlah menyimpan kesabaran

Orang yg bercita2 tinggi ialah yg menganggap teguran keras baginya lebih lembut daripada sanjungan merdu seorang penjilat yg berlebihan

Sukses seringkali datang pada mereka yg berani bertindak, & jarang menghampiri penakut yg tdk berani mengambil konsekuensi.

Byk orang punya rencana besar tapi tdk jadi kenyataan. Krn begitu byk orang yg punya rencana besar tapi gagal menepati janji2 kecil mereka.

Fanatisme buta menutupi bukti-bukti kebenaran

Hidup tak selalunya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan

Jikalau orang perlu kawan, dia akan mengambil setiap orang yang mahu menolongnya, soal siapa orangnya, itu tidak penting

Semua orang memikirkan untuk merubah dunia dan tidak ada yang memikirkan merubah dirinya sendiri.

Memang kita tidak bisa mengubah dunia, tapi jangan sampai dunia mengubah kita :)
terkadang hidup itu berat,, tapi dengan kita menjalaninya dengan hati lapang dan trus usaha smuanya akan trasa ringan :)

Kita tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan

Sahabat sejati dan setia adalah lebih bernilai dari semua emas di dunia ini.

Rahasia untuk berjaya ialah menghormati orang lain

Orang yang mengetahui dirinya telah berdusta, dia tidak akan percaya kepada orang yang jujur.

Jgn pernah buat keputusan penting disaat anda merasa takut, depresi, tertekan, letih, atau terlalu gembira

Jangan melupakan kebaikan2 kecil dan jangan mengingat-ingat kesalahan-kesalahan kecil
Jangan peduli siapa yang memberikannya, kalau nasihat itu baik

Rencana yg banyak tanpa memikirkan detil2nya tak akan bisa dikerjakan, apalagi sampe menghasilkan sesuatu yg memuaskan

Kenapa kita seringkali gagal??? Karena kita selalu terlalu banyak berencana dan terlalu sedikit berpikir.

Jika kmu berpikir ttg hari kemarin tanpa rasa penyesalan & hari esok tanpa rasa takut, brarti kmu sdh berada dijalan yg benar menuju sukses

Jika Anda ingin mengetahui sifat seseorang, berilah dia wewenang

Jangan memberi makanan kepada orang lain yang anda sendiri tidak suka memakannya

Jauh lebih baik menjaga seorang kawan dari kejatuhan daripada membantunya bangun setelah ia jatuh

Jangan mengharapkan jalan pintas untuk bisa mendapatkan sukses yang bertahan lama

Jangan menghina barang yang kecil karena jarum yang kecil itu kadang2 menumpahkan darah

Jenius adalah gabungan dari 1% gagasan dan 99% kerja keras.
Hati yang terluka umpama besi bengkok walau diketuk sukar kembali kepada bentuk asalnya

Sebuah TANTANGAN dan TEMPAAN tentunya membuat Anda menjadi lebih kuat

Jangan pernah menghancurkan mimpi-mimpi anda dengan usaha yang hanya dilakukan setengah hati

Belajar tidak akan berarti apa-apa,sampai terjadi perubahan perilaku

Jgn sesali yg sudah pergi, jgn tangisi yg sudah tiada, tapi bangkitlah & bina kembali apa yg tlah hilang & pergi

Jika Anda membantu seorang teman yg sedang dalam kesulitan, ia tak akan pernah melupakan Anda jika ia ada dalam kesulitan lagi

Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan. Hal itu hanya dapat diraih dengan pengertian

Untuk menjadi sukses, anda hrs memutuskan dgn tepat apa yg anda inginkan, tuliskan & buatlah sebuah rencana untuk mencapainya

Biarpun jalan itu panjang, kita akan merintisnya perlahan-lahan

Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik walaupun hanya sekadar senyuman

Jika Anda belum matang untuk dikritik, berarti Anda terlalu muda untuk dipuji

Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk mengajarkan hikmah kepada kita

Nah, bagaimana kumpulan kata kata mutiara di atas tadi? Cukup bagus kan? Oke, tunggu minggu depan untuk melihat koleksi kata kata mutiara terbaru.
kalo mau copy sebenarnya gampang & mudah, ga capek lgi kita susun di blog.. hehe, crx klik kanan, pilih View Page Source, ntar keluar codenya, teken ctrl+F (find mksdx). cari satu atw dua kata aj semisal "sahabat adalah dia" ntar ketemu sendiri, nah ente copy dah (copy dari code <span style ampe bawah kata-kata mutiara)
SO SEMUA ADA JALAN KELUARNYA.. bagi yg pux blog, Anda juga copas dri blog lain, udah ga ad sumber lagi... ●*∩_∩*●) (*^ -^*) (-’_'-)(¬_¬) (✖╭╮✖) (◡≦) (◑‿◐) ✖‿✖ (╥_╥) (_) (3) (╯▽╰) ¬) ┌∩┐(_)┌∩┐ (▂⊙) ( ) (ω) o(o)o (•̪●) (─‿‿─) (_) d(-_-)b d|-_-|b ‹(•¿•)› (︵╰,)

(︶︹︺) (∩∩) (o ̄▽ ̄) (︶︿︶)(ω) (﹏◐) (∩∩) (¬¬) (︶︿︶)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management